Jumat, 28 November 2025

Kelas 1 Bahasa Inggris (Kisi-Kisi)

 


KISI-KISI PENYUSUNAN SOAL

PENILAIAN SUMATIF AKHIR SEMESTER GANJIL

TAHUN PELAJARAN 2025/2026


KELAS         : I

MATA PELAJARAN : Bahasa Inggris

WAKTU         : 90 Menit

PENYUSUN SOAL : Putri Kurnia Sari, S.Pd


  1. Peserta didik memahami penggunaan greeting dan parting.

  1. Peserta didik dapat mengetahui Bahasa Inggris dari prasa selamat pagi.

  2. Peserta didik dapat mengetahui arti Bahasa Indonesia dari prasa good night.

  3. Peserta didik dapat menentukan ucapan selamat pagi/ siang / malam dengan Bahasa Inggris  sesuai dengagambar

  4. Peserta didik dapat menentukan ucapan selamat pagi/ siang / malam dengan Bahasa Inggris  sesuai dengan gambar

  5. Peserta didik dapat menjawab pertanyaan dengan kata hi dalam Bahasa Inggris.

  6. Peserta didik dapat mengucapkan greeting pada saat mengakhiri pertemuan berdasarkan pada gambar.

  7. Peserta didik dapat mengucapkan ucapan greeting dalam Bahasa Inggris pada saat ingin pergi tidur. 

  8. Peserta didik dapat melengkapi kata dalam Bahasa Inggris mengenai greeting. 


  1. Peserta didik dapat menghafal alphabet A-Z dalam Bahasa Inggris.

  1. Peserta didik menjawab pertanyaan what is your name.

  2. Peserta didik mengetahui huruf setelah huruf G.

  3. Peserta didik mengetahui kelanjutan dari huruf – huruf a,b, c secara .berurutan.

  4. Peserta didik menjawab sebuah nama dengan huruf awal dan huruf akhir diketahui. 

  5. Peserta didik mengetahui arti dari prasa my name.

  6. Peserta didik mengetahui bahasa Inggris dari senang bertemu dengan mu.

  7. Peserta didik mengetahui bahasa Inggris dari aku baik/ aku sehat.

  8. Peserta didik mengetahui huruf kelima dari abjad.


  1. Peserta didik mengetahui bahasa Inggris dari siapa namamu.

  2. Peserta didik mengetahui bahasa Indonesia dari prasa how are you.


  1. Peserta didik mengenal dan menghafal angka 1-10 dalam Bahasa Inggris.

  1. Peserta didik mengetahui bahasa Inggris dari angka delapan

  2. Peserta didik mengetahui angka setelah angka empat dalam Bahasa Inggris.

  3. Peserta didik memilih satu angka pada gambar sesuai dengan penyebutan angka dalam bahasa Inggris.

  4. Peserta didik mengetahui bahasa Inggris dari angka sepuluh.

  5. Peserta didik mengetahui bahasa Indonesia dari angka seven.

  6. Peserta didik menjawab penyebutan angka dalam bahasa Inggris berdasarkan pada gambar.

  7. Peserta didik bias menghitung jumlah benda jika diberi lagi dengan teman dalam Bahasa Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar