KISI-KISI PENYUSUNAN SOAL
PENILAIAN AKHIR SEMESTER
SEMESTER GANJIL
TAHUN PELAJARAN 2025/2026
KELAS : 3 (Tiga)
MATA PELAJARAN : Pendidikan Pancasila
WAKTU : 60 Menit
PENYUSUN SOAL : Nur Lina, S.Pd
- Siswa dapat menentukan asal suku tokoh berdasarkan teks.
- Siswa dapat mengidentifikasi sikap hidup rukun berdasarkan teks.
- Siswa dapat menentukan informasi diri yang tepat untuk memperkenalkan diri.
- Siswa dapat menuliskan anggota keluarga yang ada di rumah.
- Siswa dapat menentukan sikap yang tepat terhadap teman yang memiliki hobi berbeda.
- Siswa dapat menentukan sikap yang tepat saat mendengar azan dan menghormati agama teman.
- Siswa dapat menentukan sikap yang tepat terhadap perbedaan fisik teman.
- Siswa dapat menentukan sikap ramah kepada tetangga yang berbeda suku.
- Siswa dapat menentukan sikap menolong teman yang kesulitan.
- Siswa dapat menentukan sikap yang tepat kepada teman baru dari daerah lain.
- Siswa dapat mengidentifikasi bentuk penghargaan terhadap teman yang berbeda hobi.
- Siswa dapat menuliskan sikap yang tepat saat melihat anak kecil menangis.
- Siswa dapat mengidentifikasi bagian lingkungan tempat tinggal.
- Siswa dapat menentukan tempat bermain di lingkungan sekitar.
- Siswa dapat mengidentifikasi peran Ketua RT.
- Siswa dapat menentukan sikap yang tepat saat tetangga mengadakan acara.
- Siswa dapat menjelaskan tindakan yang tepat saat melihat anak tersesat.
- Siswa dapat menentukan sikap saling mengajari dalam perbedaan kemampuan.
- Siswa dapat menentukan sikap yang tepat saat perbedaan ide dalam kerja kelompok.
- Siswa dapat menentukan manfaat kerjasama dalam keberagaman.
- Siswa dapat menentukan contoh kerja sama yang mengutamakan persatuan.
- Siswa dapat menuliskan bentuk bantuan kepada teman yang kelelahan.
- Siswa dapat menentukan aturan sekolah yang harus dipatuhi.
- Siswa dapat memilih aturan keselamatan berkendara yang tepat.
- Siswa dapat menentukan sikap yang tepat ketika melihat teman melanggar aturan.
- Siswa dapat mengidentifikasi contoh sikap sopan di sekolah.
- Siswa dapat menentukan akibat tidak melaksanakan aturan di sekolah.
- Siswa dapat menentukan akibat dari kebiasaan menonton TV larut malam.
- Siswa dapat menentukan akibat mengganggu ketenangan di perpustakaan.
- Siswa dapat menentukan akibat merusak fasilitas umum.
- Siswa dapat mengidentifikasi kewajiban anak di rumah.
- Siswa dapat menentukan kewajiban menjaga kebersihan toilet.
- Siswa dapat menentukan hak yang diperoleh setelah melaksanakan kewajiban.
- Siswa dapat menentukan kewajiban membantu orang tua.
- Siswa dapat mengidentifikasi kewajiban sebagai siswa pada gambar.







0 komentar:
Posting Komentar