KISI-KISI PENYUSUNAN SOAL
PENILAIAN SUMATIF AKHIR SEMESTER GANJIL
TAHUN PELAJARAN 2005/2026
KELAS : II (DUA)
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
WAKTU : 90 Menit
PENYUSUN SOAL : YULIATMINI, S.Psi
BAB 1
- Peserta didik dapat memahami bilangan
- Peserta didik dapat membaca bilangan
- Peserta didik dapat menentukan nilai tempat bilangan
- Peserta didik dapat menentukan nilai dari bilangan
- Peserta didik dapat membandingkan dua bilangan
- Siswa dapat mengurutkan bilangan dari yang terkecil
- Peserta didik dapat menguraikan bilangan
- Peserta didik dapat mengurutkan banyak benda berdasarkan warnanya.
BAB 2
- Peserta didik dapat mengetahui cara penjumlahan bersusun
- Melalui soal cerita peserta didik dapat menganalisa penjumlahan
- Peserta didik dapat menyelesaikan soal penjumlahan tanpa menyimpan
- Melalui soal cerita Peserta didik mampu menyelesaikan soal pengurangan tanpa meminjam.
- Melalui soal cerita Peserta didik mampu menyelesaikan soal pengurangan tanpa meminjam.
- Melalui soal cerita peserta didik mampu menyelesaikan soal pengurangan dengan cara meminjam
- Melalui soal cerita peserta didik mampu menyelesaikan penjumlahan dengan cara meminjam
BAB 3
- Peserta didik dapat mengetahui garis pembatas pada bangun datar.
- Peserta didik dapat mengetahui garis pembatas pada gambar bangun datar
- Peserta didik dapat mengetahui jumlah sisi dari bangun datar
- Peserta didik dapat mengetahui contoh benda berbentuk bangun datar
- Peserta didik dapat mengetahui jumlah sisi bangun datar yang memiliki garis lengkung
- Peserta didik dapat menguraikan bangun datar pada gambar
- Disajkan gambar peserta didik dapat mengetahui bentuk bangun ruang
- Peserta didik dapat menyebutkan contoh bangun ruang
BAB 4
- Disajikan gambar siswa dapat menentukan posisi benda atas atau bawah
- Disajikan gambar siswa dapat menentukan posisi depan dan belakang
- Siswa dapat melengkapi pola
- Disajikan gambar origami siswa dapat mengetahui pola pada origami tersebut
- Peserta didik dapat mengetahui pola bunyi dari benda
- Peserta didik dapat melengkapi pola suara
- Peserta didik dapat membuat pola suara dari hewan







0 komentar:
Posting Komentar