Jumat, 28 November 2025

Kelas 2 Matematika (Kisi-Kisi)

KISI-KISI PENYUSUNAN SOAL

PENILAIAN SUMATIF AKHIR SEMESTER GANJIL

TAHUN PELAJARAN 2005/2026



KELAS                           : II (DUA)

MATA PELAJARAN    : MATEMATIKA

WAKTU                          : 90 Menit

PENYUSUN SOAL     : YULIATMINI, S.Psi



BAB 1

  1. Peserta didik dapat memahami bilangan
  2. Peserta didik dapat membaca bilangan
  3. Peserta didik dapat menentukan nilai tempat bilangan
  4. Peserta didik dapat menentukan nilai dari bilangan
  5. Peserta didik dapat membandingkan dua bilangan
  6. Siswa dapat mengurutkan bilangan dari yang terkecil
  7. Peserta didik dapat menguraikan bilangan
  8. Peserta didik dapat mengurutkan banyak benda berdasarkan warnanya.

BAB 2

  1. Peserta didik dapat mengetahui cara penjumlahan bersusun
  2. Melalui soal cerita peserta didik dapat menganalisa penjumlahan
  3. Peserta didik dapat menyelesaikan soal penjumlahan tanpa menyimpan
  4. Melalui soal cerita Peserta didik mampu menyelesaikan soal pengurangan tanpa meminjam.
  5. Melalui soal cerita Peserta didik mampu menyelesaikan soal pengurangan tanpa meminjam.
  6. Melalui soal cerita peserta didik mampu menyelesaikan soal pengurangan dengan cara meminjam
  7. Melalui soal cerita peserta didik mampu menyelesaikan penjumlahan dengan cara meminjam



BAB 3

  1. Peserta didik dapat mengetahui garis pembatas pada bangun datar.
  2. Peserta didik dapat mengetahui garis pembatas pada gambar bangun datar
  3. Peserta didik dapat mengetahui jumlah sisi dari bangun datar
  4. Peserta didik dapat mengetahui contoh benda berbentuk bangun datar
  5. Peserta didik dapat mengetahui jumlah sisi bangun datar yang memiliki garis lengkung
  6. Peserta didik dapat menguraikan bangun datar pada gambar
  7. Disajkan gambar peserta didik dapat mengetahui bentuk bangun ruang
  8. Peserta didik dapat menyebutkan contoh bangun ruang


BAB 4

  1. Disajikan gambar siswa dapat menentukan posisi benda atas atau bawah
  2. Disajikan gambar siswa dapat menentukan posisi depan dan belakang
  3. Siswa dapat melengkapi pola
  4. Disajikan gambar origami siswa dapat mengetahui pola pada origami tersebut
  5. Peserta didik dapat mengetahui pola bunyi dari benda
  6. Peserta didik dapat melengkapi pola suara
  7. Peserta didik dapat membuat pola suara dari hewan



0 komentar:

Posting Komentar