KISI-KISI PENYUSUNAN SOAL
PENILAIAN SUMATIF AKHIR SEMESTER GANJIL
TAHUN PELAJARAN 2025/2026
KELAS : I (SATU)
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
WAKTU : 90 Menit
PENYUSUN SOAL : Luluk Agustina
- Siswa dapat menghitung jumlah benda pada gambar serta mengenal bilangan 1-10
- Siswa dapat menyebutkan jumlah meja pada gambar.
- Siswa dapat menyebutkan nama bilangan sesuai nomor rumah pada gambar
- Siswa dapat menentukan benda yang lebih banyak dan lebih sedikit
- Siswa dapat menyebutkan mainan yang lebih banyak berdasarkan gambar
- Siswa dapat menentukan hewan yang lebih sedikit pada gambar kucing dan kelinci
- Siswa dapat menentukan banyak boneka Arwa berdasarkan informasi
- Siswa dapat membandingkan jumlah bunga merah dan kuning
- Siswa dapat melengkapi urutan bilangan yang hilang
- Siswa dapat menentukan angka yang hilang dalam urutan pada gambar
- Siswa dapat mengurutkan angka bilangan dari yang terkecil ke angka yng terbesar (6,3,5,4,2)
- Siswa dapat melengkapi pasangan bilangan
- Siswa dapat memasangkan dua bilangan agar hasilnya 9
- Siswa dapat memasangkan dua bilangan agar hasilnya 10
- Siswa dapat menghitung banyak benda pada gambar serta melakukan penjumlahan bilangan sederhana 1-10
- Siswa dapat menentukan jumlah balon sesuai gambar.
- Siswa dapat menjumlahkan 4 kursi merah dan 4 kursi biru untuk menemukan jumlah seluruhnya.
- Siswa dapat menentukan stroberi mana yang jumlahnya paling banyak dari gambar.
- Siswa dapat menentukan posisi atau urutan bilangan berdasarkan cerita.
- Siswa dapat menentukan anak tangga ke berapa Andi berdiri setelah naik dari posisi awal.
- Siswa dapat menghitung total apel merah dan hijau di keranjang.
- Siswa dapat menentukan jumlah seluruh balon (balon terbang + balon akan terbang).
- Siswa dapat menjumlahkan dua kelompok benda berdasarkan cerita.
- Siswa dapat menentukan jumlah lingkaran pada kedua sayap kumbang berdasarkan gambar.
- Siswa dapat menghitung total bunga (4 bunga di vas + 3 bunga belum dipasang).
- Siswa dapat menentukan jumlah ikan yang dibeli ayah dan ibu.
- Siswa dapat melakukan pengurangan sederhana menggunakan konteks cerita.
- Siswa dapat menentukan jumlah payung yang masih ada di teras (8 payung – 3 dipakai).
- Siswa dapat menentukan sisa kue setelah sebagian dimakan (9 – 6).
- Siswa dapat menentukan sisa botol sirop (7 – 5).
- Siswa dapat mengidentifikasi benda-benda berdasarkan bentuknya.
- Siswa dapat menentukan alat tulis yang memiliki bentuk lengkung pada gambar
- Siswa dapat menentukan bangun yang memiliki 3 sisi.
- Siswa dapat menentukan bentuk jendela pada gambar rumah.







0 komentar:
Posting Komentar