KISI-KISI PENYUSUNAN SOAL
PENILAIAN SUMATIF AKHIR SEMESTER GANJIL
TAHUN PELAJARAN 2025/2026
KELAS : IV (EMPAT)
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
WAKTU : 90 MENIT
PENYUSUN SOAL : RESTI AMANAH, S.Pd. I., Gr.
- Murid dapat membandingkan dan mengurutkan bilangan cacah 1.000 hingga 10.000
- Murid dapat menuliskan tanda perbandingan yang tepat untuk membandingkan bilangan ribuan
- Disajikan gambar, murid dapat mengurutkan alat tulis dari harga yang termurah
- Disajikan teks bacaan, murid dapat menentukan jumlah pengunjung terbanyak ke gunung Bromo
- Murid dapat menyelesaikan masalah terkait operasi hitung bilangan cacah hingga 10.000
- Murid dapat menyelesaikan soal cerita matematika tentang pengurangan
- Murid dapat menyelesaikan soal cerita matematika tentang pembagian
- Murid dapat menyelesaikan soal cerita matematika tentang perkalian
- Murid dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kelipatan bilangan cacah dalam kehidupan sehari-hari
- Murid dapat menetukan kelipatan suatu bilangan
- Murid dapat menyebutkan bilangan kelipatan 3
- Murid dapat menyebutkan kelipatan suatu bilangan
- Murid dapat menyelesaikan soal cerita tentang kelipatan bilangan
- Murid dapat menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan faktor bilangan cacah dalam keseharian
- Murid dapat menyebutkan faktor suatu bilangan
- Murid dapat menyebutkan jumlah faktor yang dimiliki oleh suatu bilangan
- Murid dapat menentukan faktor dari suatu bilangan
- Murid dapat menentukan faktor dari suatu bilangan
- Murid dapat menentukan dan membandingkan pecahan dengan penyebut sama
- Disajikan gambar, murid dapat menuliskan nilai pecahan sesuai gambar
- Disajikan teks bacaan, murid dapat mengurutkan siswa yang paling banyak menanam bunga
- Murid dapat menuliskan tanda perbandingan yang tepat untuk pecahan berpenyebut sama
- Murid dapat menyelesaikan masalah terkait pecahan dalam kehidupan
- Murid dapat menyelesaikan soal cerita tentang pecahan desimal
- Murid dapat mengubah pecahan berpenyebut 100 menjadi persen
- Disajikan teks bacaan, murid dapat menghitung potongan harga belanjaan
- Murid dapat menghitung uang yang harus dibayar setelah mendapatkan potongan harga
- Murid dapat menentukan pecahan senilai dari sebuah pecahan
- Murid dapat mengidentifikasi dan mengembangkan pola gambar membesar dan mengecil
- Disajikan teks bacaan, murid dapat menyebutkan pola bilang sesuai teks bacaan
- Murid dapat menentukan pola gambar mengecil
- Murid dapat menentukan pola gambar membesar
- Murid dapat menyebutkan arti pola membesar
- Murid dapat menyelesaikan permasalahan terkait pola gambar dan bilangan
- Disajikan teks bacaan, murid dapat menyebutkan jumlah kue nastar di loyang kelima
- Murid dapat menyebutkan selisih jumlah kue tiap loyang
- Murid dapat menyebutkan jumlah kue nastar
- Murid dapat menyelesaikan soal cerita tentang pola bilangan







0 komentar:
Posting Komentar