Jumat, 28 November 2025

Kelas 2 Pancasila (Kisi-Kisi)

 

KISI-KISI PENYUSUNAN SOAL

PENILAIAN SUMATIF AKHIR SEMESTER GANJIL

TAHUN PELAJARAN 2025/2026



KELAS                           : II (DUA)

MATA PELAJARAN    : PANCASILA

WAKTU                          : 90 Menit

PENYUSUN SOAL     : MARTINA, S.Pd. Gr



BAB 1

Peserta didik dapat mengetahui pengertian aturan

Peserta didik dapat mengetahui aturan di rumah

Peserta didik dapat mengetahui tugas di rumah berdasarkan teks

Peserta didik dapat mengetahui tujuan dari aturan

Peserta didik dapat mengetahui sikap yang menunjukkan disiplin di rumah

Peserta didik dapat mengetahui sikap disiplin di rumah

Peserta didik dapat mengetahui contoh disiplin di rumah

Peserta didik dapat menuliskan contoh sikap disiplin di rumah

Peserta didik  mengetahui manfaat patuh aturan 

Peserta didik mengetahui contoh patuh aturan

Peserta didik mengetahui manfaat patuh aturan

Peserta didik menuliskan manfaat patuh aturan

Peserta didik  mengetahui akibat tidak patuh aturan di rumah

Peserta didik mengetahui akibat tidak patuh aturan di sekolah

Peserta didik mengetahui akibat tidak patuh aturan di rumah

Peserta didik menulis manfaat patuh aturan



BAB 2

Peserta didik menjelaskan makna simbol Pancasila

Peserta didik  mengetahui simbol Pancasila

Peserta didik menyebutkan makna sila

Peserta didik menuliskan makna salah satu sila

Peserta didik menjelaskan penerapan salah satu sila

Peserta didik menyebutkan contoh penerapan salah satu sila

Peserta didik mengetahui makna Bhinneka Tunggal Ika

Peserta didik mengetahui contoh penerapan Bhinneka Tunggal Ika di rumah

Peserta didik mengetahui makna Bhinneka Tunggal Ika

Peserta didik mengetahui Lambang negara Indonesia

Peserta didik mengetahui nama tokoh yang mengusulkan dasar negara

Peserta didik mengetahui peran salah satu tokoh perumus Pancasila

Peserta didik mengetahui nama salah satu perumus dasar negara melalui gambar

Peserta didik mengetahui penerapan dari sifat tokoh perumus dasar negara 

               Indonesia



0 komentar:

Posting Komentar