KISI-KISI PENYUSUN SOAL
PENILAIAN SUMATIF AKHIR SEMESTER GANJIL
TAHUN PELAJARAAN 2025/2026
KELAS : III
MATA PELAJAARAN : MATEMATIKA
WAKTU : 90 MENIT
PENYUSUN SOAL : VALDA KHAIRUNNISA, S.Pd
- Peserta didik dapat membaca dan menulis bilangan cacah sampai 1.000.
- Peserta didik dapat menuliskan lambang bilangan sesuai dengan cerita yang disebutkan
- Peserta didik dapat menuliskan lambang bilangan yang sesuai dari nama bilangan yang disebutkan
- Peserta didik dapat menuliskan nama bilangan dari lambang bilangan yang diberikan
- Peserta didik dapat menentukan nilai tempat bilangan cacah sampai 1.000
- Peserta didik dapat menentukan nilai tempat suatu angka pada bilangan
- Peserta didik dapat menguraikan bilangan berdasarkan nilai tempatnya
- Peserta didik dapat membandingkan dan mengurutkan bilangan cacah sampai 1.000.
- Peserta didik dapat membandingkan tiga bilangan untuk menentukan yang paling besar atau paling banyak
- Peserta didik dapat membandingkan dua bilangan menggunakan simbol perbandingan (>, <, = )
- Peserta didik dapat mengurutkan tiga bilangan menu makanan
- Peserta didik dapat melakukan penjumlahan bilangan cacah sampai 100
- Peserta didik dapat menyelesaikan soal cerita penjumlahan bilangan dua
- Peserta didik dapat menyelesaikan soal cerita penjumlahan bilangan dua angka mengenai pohon di kebu
- Peserta didik dapat menghitung jumlah total dari tiga bilangan kue
- Peserta didik dapat melakukan pengurangan bilangan cacah sampai 100
- Peserta didik menyelesaikan soal cerita pengurangan bilangan dua angka
- Peserta didik menyelesaikan soal cerita pengurangan bilangan dua angka
- Peserta didik menyelesaikan operasi pengurangan bersusun bilangan dua angka
- Peserta didik dapat melakukan operasi perkalian bilangan cacah sampai 100
- Peserta didik Peserta didik dapat menyelesaikan perkalian menggunakan gambar cake sebagai penjumlahan berulang
- Peserta didik menyelesaikan soal perkalian menggunakan gambar kue maccaron sebagai penjumlahan berulang
- Peserta didik menuliskan bentuk penjumlahan berulang dan perkalian dari suatu gambar
- Peserta didi dapat melakukan operasi pembagian bilangan cacah sampai 100.
- Peserta didik menyelesaikan soal pembagian sebagai operasi kebalikan perkalian
- Peserta didik menyelesaikan soal pembagian
- Peserta didik menyelesaikan soal cerita pembagian
- Peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan terkait kalimat matematika penjumlahan.
- Peserta didik menyelesaikan soal cerita penjumlahan yang diketahui hasilnya
- Peserta didik menyelesaikan soal cerita penjumlahan yang diketahui hasilnya
- Peserta didik menyelesaikan soal cerita penjumlahan yang diketahui hasilnya
- Peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan terkait kalimat matematika pengurangan.
- Peserta didik menyelesaikan soal cerita pengurangan yang diketahui sisanya
- Peserta didik menyelesaikan soal cerita pengurangan yang diketahui sisa pengurangannya
- Peserta didik dapat melakukan pengukuran dan mengetahui hubungan antarsatuan panjang dengan satuan baku.
- Peserta didik menentukan alat ukur panjang yang biasa digunakan oleh tukang bangunan.
- Peserta didik membaca hasil pengukuran panjang suatu benda dengan penggaris.
- Peserta didik menentukan kesetaraan satuan panjang dengan tepat
- Peserta didik dapat melakukan pengukuran dan mengetahui hubungan antarsatuan berat dengan satuan baku.
- Peserta didik menentukan alat ukur berat yang digunakan untuk mengukur tanah.
- Peserta didik membaca hasil pengukuran berat dengan timbangan
- Peserta didik menentukan kesetaraan satuan berat dengan tepat







0 komentar:
Posting Komentar