KISI-KISI PENYUSUNAN SOAL
PENILAIAN SUMATIF AKHIR SEMESTER GANJIL
TAHUN PELAJARAN 2025/2026
KELAS : IV
MATA PELAJARAN : Bahasa Arab
WAKTU : 90 Menit
PENYUSUN SOAL : Walman Halamoan, S.Pd
Peserta didik dapat Mengetahui makna dari kosa kata bahasa arab fiil fashli, fiil maktabati
Peserta didik dapat mengetahui arti dari ذَهَبَ – يَذْهَبُ
Peserta didik dapat mengetahui arti dari مُحَمّد يُصَلِيْ في المسجِدِ
Peserta didik dapat mengetahui bahasa arab
belajarPeserta didik dapat mengetahui bahasa arab menulis
Peserta didik dapat mengetahui dhomir fi’il mudhori’I ... يَذْهَبُ اِلَى الْفَصْل
Peserta didik dapat Mengetahui makna dari kosa kata bahasa arab quratal qodam,ilal madrosati
Peserta didik dapat mengetahui dhomir fi’il mudhori’i تَكْتُبُ الدَّرْسُ
Peserta didik dapat mengetahui arti dari َيْنَ يَذْهَبُ مُحَمَّدٌ؟
Peserta didik dapat mengetahui arti dari قَرَأَ – يَقْرَأُ
Peserta didik dapat mengetahui arti dari مُحَمَّدٌ يَذْهَبُ الِىَ الْمَسْجِدِ
Peserta didik dapat mengetahui arti dari هُوَ يَقْرَأُ الْكِتَابَ
Peserta did ik dapat memahami arti dari تَذْهَبُ
Peserta didik dapat memahami arti dari اَجْلِسُ
Peserta didik dapat memahami arti dari تَذْهَبِيْنَ
Peserta didik dapat memahami arti dari آَنَا آَذْهَبُ اِلَى الْمَكْتَبَةِ
Peserta didik dapat memahami arti dari أَنَا أَقْرَأُ الْمَجَلَّةَ
Peserta didik dapat mengetahui dhomir fi’il madhorik تَرَجِعُ الِىَ المَدْرَسَة
Peserta didik dapat mengetahui dhomir fi’il madhorik أَغْسِلُ فِي الحَمَّامِي
Peserta didik dapat mengetahui dhomir fi’il madhorik يَدْرُسُ فِي المَدْرَسَةِ
Peserta didik dapat mengetahui arti dari يَذْهَبُ اِلَى مَكْتَبَةِ المَدْرَسَةِ
Peserta didik dapat mengetahui arti dari عَلِيُّ يَقْرَأُ الدَّرْسَ
Peserta didik Mengetahui makna dhomir (kata ganti)
Peserta didik dapat mengetahui dari نَقْرَأُ
Peserta didik dapat mengetahui dhomir fi’il madhorik نَرْجِغُ اِلَى الْفَصْل
Peserta didik dapat mengetahui arti كُرَةُ الْقَدَمِ
Peserta didik dapat mengetahui arti dari نَلْعَبُ كُرَةُ الْقَدَمِ
Peserta didik dapat mengetahui arti dari لَعِبَ - يَلْعَبُ
Peserta didik dapat Mengetahui dan memahami perubahan fiil madhi pada dhomir
Peserta didik dapat mengetahui bahasa arab dari kata sedang tidur
Peserta didik dapat mengetahui arti dari kata اِسْتَيْقَظَ
Peserta didik dapat mengetahui arti dari تَوَضَّأَ
Peserta didik dapat mengetahui arti dari kata تَعَلَّمَ
Peserta didik dapat mengetahui arti dari kata مَدْرَسَةُ
Peserta didik dapat mengetahui fi’il madhorik dari kata تَذْهَبُ
Peserta didik dapat memahami perubahan fi’il madhi pada dhomir hiya هِيَ (كَتَب) الدّرْسَ
Peserta didik dapat mengetahui fi’il madhi dari kata .... ضَرَبْتَ الْكَلْبَ
Peserta didik dapat mengetahui fi’il madhi dari kata نَحْنُ (لَعِبَ) كُرَةَ
Peserta didik dapat mengetahui fi’il madi dari kata شَرِبَتْ اللَّبَنَ ....
Peserta didik dapat Mengetahui makna kosa kata dari ta'alum lughotil arobiyyah
Peserta didik mampu membuat arti dengan benar هَلْ ذَهَبَ مُحَّمَدٌ اِلَى الْمَدْرَسَةِ؟
Peserta didik mampu membuat arti dengan benar نعم, ذَهَبَ مُحَّمَدٌ اِلَى الْمَدْرَسَةِ
Peserta didik mampu membuat arti dengan benar وَ أَيْنَ فَاتِمَةُ ؟
Peserta didik mampu membuat arti dengan benar فَاتِمَةُ ذَهَبَتْ اِلَى الْمَدْرَسَةِ أَيْضًا
Peserta didik mampu membuat arti dengan benar هُوَ جَلَسَ عَلَى الْكُرْسِيِّ







0 komentar:
Posting Komentar